Ancol Wisata Jakarta Utara

5 Tempat Wisata Jakarta Utara Paling Recommended

Berada di ujung Jakarta, tak membuat kawasan Jakarta Utara diabaikan. Bahkan untuk segi wisata, terdapat berbagai lokasi unik dan original dan hanya ada di sana. Wajar kalau wisata Jakarta Utara akan memberikan kesan beda ketimbang wisata ke kawasan lainnya. berikut ini sejumlah tempat wisatanya yang recommended untuk kamu kunjungi.

Tempat Wisata Jakarta Utara

Taman Muara Angke (Suaka Margasatwa)

Merupakan tempat wisata alam berupa hutan yang dilindungi oleh pemerintah. Di Jakarta inilah satu-satunya hutan yang masih terjaga kondisi alaminya, karena kamu masih bisa melihat berbagai jenis flora dan fauna tumbuh bebas di habitat mereka tanpa terkontaminasi oleh kondisi Jakarta yang sudah padat bangunan bertingkat.

Beralamat di RT.1/RW.16 Kapuk Muara Penjaringan, taman ini juga menyediakan berbagai wahana diantaranya wisata perahu, hingga penginapan tengah hutan yang pastinya memberikan sensasi berbeda. Kamu bisa mengunjunginya dengan menyewa mobil bersama TRAC dengan harga sewa mobil bersahabat dan pelayanan terbaiknya.

Kampung Luar Batang

Dikenal sebagai kawasan tempat tinggal tertua di Jakarta, Kampung Luar Batang menyimpan sejarah sejak eksistensinya di tahun 1630. Banyak orang yang mengunjunginya hanya untuk merasakan sensasi bertualang di lokasi sejarah, ada juga yang ingin melakukan ziarah ke makam Habib Husein yang merupakan tokoh penyebar Islam terkenal.

Amped Trampoline Park

Mau wisata Jakarta Utara malam hari di tempat tertutup? Ajak saja keluarga tercinta ke pusat permainan trampolin terbesar di Jakarta ini. Berlokasi di Jalan Kirana Avenue Nomor 88 Kelapa Gading, Amped Trampoline Park menyediakan wahana trampolin dengan berbagai bentuk dan besaran. Sangat cocok untuk relaksasi dan menambah kedekatan dengan anggota keluarga.

Museum Bahari

Mau wisata sejarah di Jakarta Utara? Salah satu tempat yang wajib kamu datangi adalah Museum Bahari. Letaknya tepat di depan Pelabuhan Sunda Kelapa. Museum ini dulunya menjadi lumbung rempah-rempahnya VOC, tapi sekarang menjadi tempat disimpannya berbagai benda bersejarah di bidang bahari Indonesia.

Mulai dari miniatur kapal yang pernah berjasa dalam kemerdekaan Indonesia, alat yang dipakai untuk melaut zaman dulu, jangkar hingga teropong khusus pelaut. Buat anak-anak, kamu bisa memperlihatkan koleksi cerita nelayan sambil mendengar dendangan lagu tentang nelayan yang sangat fenomenal di zaman dahulu.

Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi dan Sea World

Mencoba semua wahana di Dunia Fantasi yang terletak di Jalan Lodan Timur Nomor 7 Ancol Pademangan ini, sangat direkomendasikan. Apalagi buat kamu yang mau liburan bareng keluarga, banyak wahana dari kids friendly hingga ekstrim ada disini. Tempat ini jadi sumber tempat instagramable di Jakarta Utara karena kaya spot menarik fotografi.

Selain itu di area yang sama kamu juga bisa melihat kehidupan bawah laut alami di wahana sea world. Didesain super kokoh dengan dinding kaca, kamu bisa melihat langsung berbagai jenis ikan berenang bebas. Wahana ini juga bisa menjadi sarana edukasi anak untuk memperkenalkan dunia bawah laut.

Rumah Si Pitung

Si Pitung adalah salah satu legenda di tanah Betawi, di Kelurahan Marunda Cilincing terdapat rumah bergaya Bugis. Konon katanya rumah tersebut merupakan tempat tinggal si Pitung saat masih hidup dan jadi salah satu pembela Betawi saat dijajah Belanda.

Di sekitar kawasan ini juga terdapat di wisata malam Jakarta Utara yang juga bisa kamu datangi. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata pemandangan malam yang menakjubkan.

Untuk menambah rasa senang berlibur di Jakarta Utara, kamu bisa menggunakan layanan sewa mobil dari TRAC. Banyak jenis mobil yang bisa kamu pilih, untuk menjadi sarana mobilitas dari satu kawasan wisata ke kawasan lainnya. Dijamin tidak akan menyesal karena pelayanannya sudah terbukti sangat baik.

Itulah informasi seputar wisata Jakarta Utara yang pastinya sangat bermanfaat untuk kamu. Tinggal susun jadwal, dan manfaatkan sewa mobil TRAC yang sudah memiliki standar keamanan dan kebersihan maksimal dalam rangka mendukung pemutusan rantai wabah Corona. Jadi dijamin aman dan benar-benar membuat liburan jadi lebih seru.

Baca juga : Pengalaman Pertama Uji Coba Naik LRT Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *