Gyongbokung Palace - Wisata Korea

7 Drama Korea Terbaru Yang Wajib Ditonton

Anyong haseo, gimana kabarnya? Pasti lagi di rumah aja dan mencoba melakukan berbagai aktivitas agar tetap produktif ditengah pandemi belakangan ini. Selain kerja dari rumah, waktu luang bisa digunakan untuk memasak dan menonton drama Korea terbaru yang bikin baper. Drama Korea (Drakor) itu memang seperti racun, apalagi kalau teman-teman satu genk yang sudah pernah nonton di aplikasi streaming langganan, pasti lebih saya percayai. 

“Man, coba deh nonton drakor?”

“Hah dekor?”

“Drama Korea, Man.”

“Oalah tak kira dekor apaan, ternyata drama Korea.”

Begitulah kira-kira perkenalan saya dengan drakor, sebelumnya saya lebih mengenal dorama jepang karena memang saya sedang belajar bahasa jepang pada saat itu. Setelah beberapa tahun berlalu dan lulus kuliah, akhirnya saya masuk kantor. Ternyata disinilah saya betul-betul teracuni oleh drakor. Setiap perbincangan tidak akan pernah luput dari Lee Min Hoo, Kim Soo Hyun, Hyun Bin, Ju In Sun dan Lee Sung Gi serta banyak lainnya. 

Nami Island - Destinasi Wisata Populer Di Korea

Karena saya sering jalan-jalan, otomatis saya juga penasaran dengan suasana Korea yang sebenarnya, tidak hanya melihat dari drama saja. Dan, akhirnya gara-gara teman saya pun tergoda untuk menikmati Korea mulai dari tradisinya, tempat wisatanya, kuliner dan lainnya. Hasilnya, saya pun mendatangi beberapa lokasi yang pernah dijadikan background dalama drama seperti Nami Island yang terkenal gara-gara drama Winter Sonata atau Bukchon Hanok Village yang sering dijadikan lokasi syuting drama. Bahkan, Running Man pun pernah syuting di Busan tepatnya di Gamchoen Culture Village. Inilah salah satu perjalanan ke luar negeri yang paling berkesan dan semoga dalam waktu dekat dapat mengulangi kembali, Amin. 

Drama Korea Terbaru 2020

Kadang kala saya menyukai lagu OST (Original Sound Track) terlebih dahulu sebelum akhirnya menonton drama Korea tersebut, atau sebaliknya saya menonton sebuah drama dan terpincut dengan lagunya yang terngiang-ngiang ditelinga. Nah, kalau kalian tipe yang mana nih? Biasanya suka lagunya dulu baru nonton, atau sebaliknya nonton dulu habis itu suka cari lagu OST? Atau malah kamu yang menyebarkan racun drakor ke teman-temanmu?

Nah, inilah yang ditunggu para pecinta drakor, yaitu rekomendasi Drama Korea Terbaru di tahun 2020. List ini sangat saya buat berdasarkan drama terbaru dari Januari sampai April 2020, sehingga bisa saja sudah berlangsung atau malah sudah berakhir pada saat kamu membaca ini, namun yang paling penting adalah kamu bisa menikmati drama ini walaupun tidak ditahun 2020. 

Best Mistake Season 2

Best Mistake Season 2

Sekolah itu penuh dengan kenangan, jadi drama Best Mistake Season 2 ini bisa jadi pilihan yang sangat menghibur. Entah kenapa saya selalu suka dengan drama dengan latar belakang sekolah, mungkin karena masa sekolah itulah masa dimana kita masih mencari jati diri seperti saat ini. 

Drama ini diadopsi dari aplikasi game online aplikasi kencan yang sudah diunduh lebih dari 2 juta penggunasejak dirilis pada tahun 2016 lalu. Saat ini, game ini telah menjadi salah satu game paling populer dikategori simulation. 

Best Mistake Season 2 masih bercerita mengenai konflik yang terjadi antara beberapa orang mengenai cinta dan persahabatan selayaknya pada masa remaja. Drama ini diperankan oleh Lee Eun Jae, Kang Yul, Lee Jung Jun, Park Hyun, Yoon Jun Won, Choe Chanyi, Jun Hyun, Yang Yujin, dan Keum Dong Hyun.

 

Itaewon Class

Itaewon Class

Sebelum membahas lebih dalam mengenai dramanya, saya tertarik untuk menjelaskan apa yang menarik di Itaewon. Salah satu alasan yang membuat Itaewon ternama terutama bagi wisatawan Indonesia adalah karena disinilah terletak masjid. Letaknya memang sangat masuk ke dalam tapi memang ngga terlalu jauh dari stasiun Itaewon. Oh iya, disana juga terdapat restoran enak yang menyajikan ikan dan sayuran, bisa dibilang terdapat banyak halal food di sekitar masjid.

Selain itu, salah satu lokasi yang dijadikan lokasi syuting Itaewon Class adalah Pemandangan Namsan Tower yang bisa dilihat dari rooftop bar. Menurut saya, rooftop tersebut merupakan salah satu spot terbaik untuk menimkati Namsan Tower yang indah pada saat malam tiba. 

Itaewon Class merupakan drama Korea terbaru 2020 yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Bahkan, merupakan drama yang diambil dari webtoon di Korea. So, dari segi cerita juga lain dari biasanya karena cenderung mengangkat sisi lain dari tokohnya yang mendirikan bisnis restoran karena luka masa lalu. Dari segi romantisme, drama ini memang tidak dominan, namun bisa menjadi bumbu tersendiri karena mengangkat realita kehidupan yang menampilkan banyak pelajaran hidup dari negeri ginseng ini. 

 

How Are You Bread

How Are You Bread

Hai EXO-L, pasti sudah tahu donk siapa yang membintangi drama ‘How Are You Bread’? Yes, betul banget Suho EXO atau Kim Jun-myeon ini berperan sebagai Ha Do Woo dan berprofesi sebagai Baker (Pembuat Roti). Tetangganya yaitu Lee Se Young (Noh Mi Rae) itu sesorang yang selalu membantu siapapun dan sangat ramah sehingga sangat disukai oleh masyarakat sekitar. Ha Do Woo memiliki konflik tersendiri dengan Ayahnya yang memiliki style berbeda dalam pembuatan roti, Ayahnya lebih memilih ke tradisional, sementara Ha Do Woo memiliki selera ala barat. 

Kisah romantis dan berbagai konflik antara keluarga ini membuat drama ‘How Are You Bread’ sangat menarik untuk ditonton. Apalagi jika kamu adalah sesorang yang memiliki ketertaikan dengan masak-memasak atau di dunia dapur, maka sajian rotinya akan membangkitkan selera untuk membuat roti seperti Suho EXO. 

 

When the Weather is Fine

When the Weather is Fine

When the Weather is Fine adalah salah satu drama romantis yang menarik untuk ditonton karena diperankan oleh aktris Park Min-young. Dalam drama ini, Park Min-young berperan sebagai Mok Hae-won, seorang wanita yang sering mendapatkan ketidakberuntungan dalam hidupnya.

Setelah berbagai peristiwa, maka ia memutuskan untuk kembali ke kampung halaman di Desa Bookhyun. Ia menyepi dan menarik diri dari hiruk pikuk kota besar. Di sanalah, ia bertemu dengan seorang pria ganteng yang memiliki toko buku bernama Im Eum Soeb (Diperankan Soe Kang-joon). Drama ini diangkat dari novel romantis dengan judul sama dan dirilis tahun 2018 karya Lee Do-woo. 

 

Crash Landing on You

Crash Landing on You

Drama Crash Landing on You memang sangat fenomenal karena bercerita tentang cinta di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Kisah ini berawal dari Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang jatuh saat bermain paralayang di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Setelah tersangkut di pohon, dikisahkan seorang tentara Korea Utara yaitu Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) segera menolongnya. Diselingi dengan bumbu-bumbu romantis dan konflik cerita yang luar biasa, drama ini merupakan drama dengan rating yang cukup tinggi. Sangat sayang kalau dilewatkan drama yang satu ini. 

 

When My Love Blooms

 

When My Love Blooms

Siapa penggemar GOT7? Hayo tunjuk tangan. Bagi penggemar K-Pop, maka Jinyoung ‘GOT7’ ini tak asing lagi, dan kabarnya akan membintangi drama romantis. Oh iya, tokoh utama dari drama When My Love Blooms adalah Han Jae-hyun dan Yoon Ji-soo. Selain itu sejumlah aktor dan aktris juga ikut meramaikan drama ini seperti Yoo Ji-tae, Lee Bo-young, Jinyoung ‘GOT7’, Jeon So-nee, dan Lee Tae-sung. 

Romantisme dan nostalgia itu menjadi latar belakang drama ini karena kedua tokoh utamanya telah jatuh cinta pada masa bangku kuliah, setelah mereka berpisah dan tidak bertemu dalam jarak puluhan tahun, siapa sangka keduanya bertemu kembali di usia 40-an. 

 

Once Again/ I Have Been There Once

Once Again/ I Have Been There Once

Drama Korea terbaru berjudul ‘Once Again’ yang tayang sejak 28 Maret 2020 lalu dengan alur cerita yang mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga seorang dokter yaitu Yoon Gyu Jin (Lee Sang Yeob). Yoon Gyu Jin ini memiliki sifat jenaka, tampan dan berhati hangat. Dia juga sangat terkenal di kalangan teman seprofesi dan pasien karena selera humornya. Yoon Gyu-Jin juga tumbuh dalam keluarga yang mampu, tetapi selalu saja ada bahaya yang mengintai dirinya. 

Drama ini sangat menarik karena membahas keseharian dokter dan keluarganya secara ringan. Selain itu, drama dengan genre romantis dan keluarga ini bisa menjadi alternatif pada masa pandemi seperti ini. 

 

Aplikasi Streaming Drama Korea Terbaru

Promo Gopay untuk pengguna Viu online streaming

Aplikasi Langganan Streaming 

Work From Home itu surga banget bagi pecinta drakor. Dengan banyaknya waktu luang, maka hasrat untuk menonton drakor akan sangat terpenuhi. Oh iya, kalau kamu pecinta drakor, maka langganan aplikasi streaming ini adalah wajib banget ya, biar dapat drama-drama premium dan bisa nonton sepuasnya. Dan, salah satu aplikasi streaming drama adalah Viu. Aplikasi ini bisa didownload langsung dari Google Play Store dan free.

Salah satu yang bikin betah sama Viu itu koleksi drama Koreanya itu loh, lengkap banget buat kebutuhan selama pandemi ini berlangsung. Bukan hanya lengkap nih, drama yang ada itu juga sangat populer dan bisa dinikmati kapan pun dan dimana pun. Selain drama Korea, kamu juga bisa nonton drama China, Amerika, UK, Jepang, Thailand dan lainnya. Jadi kalau kalian ngga suka sama Drakor, jangan khawatir deh, ngga bakalan kecewa karena drama yang lain juga akan sama menariknya kok. Saya juga suka nonton drama Jepang selain drama korea, oh iya drama Chinanya juga kece. So, semuanya lengkap di Viu.

Bayar Aplikasi Streaming Pakai GoPay

Bayar online streaming dan games pakai Gopay

Kan aplikasinya free, tapi kok harus bayar sih? Iya betul banget, karena aplikasi streaming drama ini biasanya membuka akses full untuk semua dramanya jika pengguna aplikasinya membayar biaya langganan setiap bulannya. Dan jika langganan Viu premium itu tidak membuat kantong kamu jebol kok. Apalagi pada saat bulan ramadhan seperti ini jika langganan melalui Google Play, maka banyak sekali diskonnya. Mau tahu apa saja diskonnya?

Sebelum tahu apa saja diskon selama di bulan Ramadhan, bagi yang belum tahu bagaimana cara berlangganan Viu dan pembayaran melalui GoPay, so saya akan jelaskan caranya agar tidak terlewat diskon yang super duper kece ini. Sebelum itu pastikan aplikasi Viu sudah diinstal terlebih dahulu.

Dan, inilah cara bagaimana menambahkan GoPay di google play

  1. Masuk ke google play store dan klik “Metode Pembayaran”
  2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran
  3. Klik lanjut
  4. Masukan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang
  5. Yesss! GoPay kamu sudah terpasang
  6. Lakukan pembelian atau langganan di Viu
  7. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik “Subscribe”

Selama bulan Ramadan, nikmati promo Google Play dengan cashback 70% untuk semua pengguna GoPay yang bisa kamu dapat berkali-kali dari tanggal 23 April – 22 Mei 2020. Promo ini berlaku khusus saat sahur dan buka puasa & ngabuburit. Nikmati juga promo Google Play yang bakal kasih kamu cashback 100% juga untuk pengguna baru GoPay dari tanggal 1 April – 31 Mei 2020.

One thought on “7 Drama Korea Terbaru Yang Wajib Ditonton”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *