Stasiun Bandung

Keuntungan Pergi (Jalan-Jalan) Menggunakan Kereta Api

Bepergian (Jalan-jalan) ke kota lain maupun daerah lain merupakan sebuah aktivitas yang umum dilakukan oleh banyak orang. Entah itu untuk tujuan bisnis maupun yang hanya sekedar berlibur atau jalan-jalan. Dan, di antara sekian banyaknya jenis alat transportasi yang ada saat ini,  Kereta Api masih menjadi pilihan banyak masyarakat.

Kereta Api, Masih Menjadi Alat Transportasi Favorit Masyarakat

Alat  transportasi umum sangat membantu segala kebutuhan masyarakat ketika ingin bepergian ke kota maupun daerah lain. Meskipun  jenis alat transportasi saat ini sangat beragam namun Kereta Api masih menempati posisi yang istimewa di hati masyarakat.
 
Tentunya  masing-masing orang memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya lebih menyukai bepergian menggunakan kereta api. Meskipun  mungkin setiap orang memiliki kendaraan pribadi seperti mobil maupun kendaraan bermotor namun jika jarak yang ditempuh terlalu jauh sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum misalnya soalnya saja kereta api.
 
Masih  tingginya antusiasme masyarakat dalam menggunakan kereta api membuat pemerintah selalu mengupayakan berbagai peningkatan terutama di bidang pelayanan agar kepuasan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan kereta api semakin terjamin. Bahkan  yang turunnya kereta api identik dengan transportasi murah dengan fasilitas yang kurang nyaman,  berbeda dengan saat ini di mana fasilitas kereta api sudah banyak peningkatan sehingga bisa disejajarkan dengan alat transportasi umum lainnya.
 
Stasiun Bandung - Tujuan Favorite Penumpang Kereta 
Jika sudah reservasi tiket kereta api maka anda bisa segera menikmati perjalanan dengan pengalaman yang seru berbeda dengan transportasi darat lainnya. 

Keuntungan Jalan-jalan Menggunakan Kereta Api

Memang  tidak semua orang yang menyukai satu jenis alat transportasi umum termasuk dengan kereta api ini. Namun dengan semakin meningkatnya kualitas pelayanan yang diberikan, semakin menggugah minat masyarakat untuk menggunakan alat transportasi yang satu ini. Namun tahukah anda apa sajakah keunggulan bepergian dengan kereta api?
 
1. Anti Macet
 
Diantara sekian  banyaknya alat transportasi,  alat transportasi darat masih cukup banyak diminati oleh masyarakat. Namun pastinya semua orang membutuhkan alat transportasi yang bisa membuat waktu lebih efisien, dan jawabannya adalah kereta api. Mengapa begitu?
 
Ketika  anda bepergian menggunakan bis mobil maupun sepeda motor pastinya anda akan mengalami beberapa kendala seperti salah satu diantaranya adalah macet. Apalagi  pada saat musim liburan tingkat kemacetan lalu lintas tentu akan semakin tinggi sehingga akhirnya semakin banyak waktu anda yang terbuang. Namun berbeda  jika anda bepergian menggunakan kereta api karena kereta api ini memiliki jalur khusus yang mana tidak akan mungkin mengalami kemacetan.
 
2. Harga Bersahabat
 
Faktor kedua  yang menjadi keunggulan kereta api adalah harganya yang bersahabat. Harga  memang menjadi salah satu kendala ketika masyarakat ingin bepergian dan pastinya banyak orang yang akan lebih memilih harga yang lebih terjangkau karena dengan begitu bisa menghemat dana yang dikeluarkan.
 
Jalan-jalan  menggunakan kereta api tidak akan membuat kentongan dan membengkak karena harga tiket kereta api masih terbilang murah sehingga sangat aman bagi anda yang ingin sampai ke tempat tujuan tanpa harus kehilangan banyak biaya perjalanan.
 
Suasana Dalam Kereta - Jalan-jalan
 
 
3. Liburan Singkat Selama Perjalanan
 
Keunikan  yang sekaligus menjadi kelebihan lain Jika anda bepergian menggunakan kereta api adalah dimana Selama perjalanan menuju tempat tujuan anda sekaligus berlibur. Karena sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan beragam pemandangan sekitar jalur kereta api. Entah itu perkampungan, persawahan dan lain sebagainya.
 
Sehingga hal seperti ini tidak akan membuat perjalanan terasa membosankan sekaligus liburan singkat bagi anda sebelum akhirnya sampai lokasi yang dituju.
 
4. Kapasitas Bagasi Besar
 
Jika  bepergian (jalan-jalan) menggunakan alat transportasi lain misalnya pesawat terbang maka tentu saja jumlah atau kapasitas bagasi anda akan dibatasi. Namun  berbeda dengan kereta api di mana anda bisa membawa barang apapun yang anda inginkan selama hal tersebut tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain.
 
5. Suasana Nyaman
 
Ketika naik  alat transportasi seperti pesawat atau yang lainnya tentunya ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Namun  ketika anda bepergian menggunakan kereta api peraturan tidak terlalu ketat dan cenderung lebih fleksibel sehingga pengalaman selama perjalanan anda akan terasa lebih nyaman.
 
6. Fasilitas Memadai
 
Bagi  ada yang masih under estimate tentang fasilitas dan pelayanan kereta api maka mulai dari sekarang sebaiknya tanggapan tersebut anda hilangkan karena Seiring dengan berjalannya waktu,  kereta api sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat dalam bidang pelayanan maupun  fasilitasnya sehingga kenyamanan dan keamanan para penumpang sangat diutamakan.
 
Jadi  Jangan pernah merasa ragu untuk bepergian menggunakan kereta api karena anda akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang seru dan lebih menyenangkan. Sudah reservasi tiket kereta api belum? Jika belum, segera reservasi tiket kereta api sekarang juga dan nikmati jalan-jalan kemanapun dengan nyaman.
 

2 thoughts on “Keuntungan Pergi (Jalan-Jalan) Menggunakan Kereta Api”

  1. Mas, kapan mudik? Mau tak ajaki ngopi, wkwkwk.
    Btw, kereta api ini moda transportasi favoritku. Soalnya ada kenangan masa kecil yang erat sekali berkaitan dengan kereta. Tiap kali naik kereta api selalu bernostalgia. Anak-anakku juga suka sekali naik kereta. Apalagi sekarang kereta api tambah nyaman dan aman, wis susah pindah ke lain hati.

  2. Poin no. 3 masuk banget. Naik kereta, apalagi berangkatnya pas pagi, rasanya kayak nonton film karena bisa lihat gambar bergerak di jendela.

    Dan kalau bawa ransel besar memang paling enak bepergian naik kereta api 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *