Trip Pulau Komodo Labuan Bajo

Tips Merawat Rambut Saat Traveling

Merawat rambut saat traveling itu sering banget dilupakan oleh kebanyakan orang, padahal selain merawat muka, rambut pun membutuhkan perawatan ekstra. Kenapa harus rambut yang dirawat juga? Yes, bayangkan kalau pada saat traveling ke luar negeri dan sedang berbeda musim seperti musim dingin atau musim gugur. Rambut pun akan terasa kering atau lembab dan menimbulkan banyak masalah seperti rambut rontok atau ketombe. Nggak mau kan saat traveling yang seharusnya menjadi kebahagiaanmu malah menjadi bencana dan tidak happy dengan perjalananmu saat ini. 

Saya pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan di luar negeri. Karena buru-buru packing dan tidak mengecek semua barang yang dimasukan dalam tas, saya lupa membawa shampo yang saya gunakan sehari-hari. Padahal, shampo adalah salah satu hal yang tidak pernah saya lupakan selama ini, selain karena sangat cocok, saya juga tipikal cocok-cocokan dengan satu shampo saja. Jadi, jangan coba-coba mengantinya dengan brand lain atau mencoba shampoo lain seperti shampo hotel. Kebetulan saya sedang traveling ke Jepang dan tidak membawa shampo tersebut, karena pada saat itu musim dingin dan sangat berbeda cuacanya dengan Indonesia. Hasilnya, beberapa hari di Jepang, rambut saya agak rontok karena menggunakan shampo yang kurang cocok. Kalau kalian bagaimana? Punya pengalaman yang agak mengerikan karena tidak merawat atau menggunakan shampo yang selama ini dipakai? 

Berdasarkan pengalaman ini, maka saya merekomendasikan beberapa hal yang harus dilakukan untuk merawat rambut pada saat traveling

Baca juga : Tips Diet Sehat Dengan Pangan Lokal

Merawat Rambut Saat Traveling 

Bawalah Shampo 

Kalau kamu memang memiliki rambut yang sensitif dan cenderung mudah rontok atau berketombe, jangan lupa untuk membawa shampo yang selama ini digunakan. Jangan sampai menggunakan shampo brand lain atau shampo hotel dan tidak cocok malah membuat rambut rontok dan berketombe. 

Bawa Conditioner

Selain shampo, jangan lupakan conditioner. Salah satu cara membuat rambut lebih lembut dan sehat, jangan lupa membawa conditioner. Apalagi kalau kondisi rambut lagi ada masalah dan sering menggunakan ini selain shampo. Walaupun shampo yang utama, tapi untuk menutrisi rambut dibutuhkan conditioner apalagi pada saat traveling ke luar negeri. 

Vitamin Rambut

Selain shampo dan conditioner, jangan lupakan vitamin rambut. Fungsi utamanya adalah menambah vitamin pada rambut yang rusak atau rontok sehingga bisa diminimalisir atau bahkan bisa kembali subur. Apalagi pada saat traveling dengan perubahan cuaca yang sangat ekstrim dibutuhkan vitamin rambut. 

Asesoris Rambut

Jangan lupa juga membawa asesoris rambut seperti penjepit, bando dan lainnya, agar rambut tetap dalam kondisi yang tidak menggangu pada saat traveling. Selain itu, pada saat cuaca berubah panas, kita membutuhkan penutup kepala seperti topi atau kupluk. Asesoris ini memang sering dilupakan terutama pada saat terjadi perubahan cuaca yang sangat drastis. 

Lawan Rontok Dan Kusut Dengan Serum 

Sering kali kamu melupakan keluhan rambut seperti rontok dan kusam serta bercabang dan lainnya. Lakukan perawatan rambut rontok dan kusut dengan beberapa produk yang berada dipasaran, dan sangat disarankan yang sudah sangat ahli. Beberapa orang juga menggunakan serum sebagai pilihan untuk mencegah rambut rontok dan kusut. 

Nah, pastikan kesehatan rambut kamu sebelum traveling. Kalau saya biasanya akan memangkas rambut lebih pendek agar lebih mudah dibersihkan dan tidak lepek atau cepat berantakan. Jika menggunakan minyak rambut atau pomade, jangan lupa untuk keramas atau dibersihkan dengan air pada saat akan tidur. 

Selamat traveling dengan rambut yang tetap terjaga dan indah ya. 

Baca juga : Tips Mencari Tiket Pesawat Murah

One thought on “Tips Merawat Rambut Saat Traveling”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *