Dengan Kost RedDoorz, Mencari Kost Tak Lagi Drama

Tahu ngga Kost RedDoorz? Kalau penasaran, saya akan bahas itu dan sebelumnya saya mau cerita suka duka atau derita anak kost. Derita anak kost yang jauh dari orang tua dan harus menghemat budget hingga akhir bulan itu sesuatu banget ya. Belum lagi kalau kost yang selama ini ditempati menaikan harga, otomotis harus  berpikir berulangkali untuk tetap di kost ini atau mencari kost lain dengan fasilitas sama namun budgetnya lebih rendah.

Drama itu belum usai, karena harus ditugaskan oleh kantor dalam beberapa minggu ke luar kota, sehingga tak cukup waktu untuk survey ke tempat lain yang dicari. Dengan terpaksa, maka pindah kost pun harus ditunda terlebih dahulu dan harus menghemat biaya lainnya karena harga kost sudah naik. Sebagai pejuang kost, warung nasi padang, warteg dan warung mie instan adalah solusi terbaik dan teman yang selalu setia walau dompet terasa menipis, hihihi. 

Nah, tidak mau drama mencari kost itu berlarut-larut, maka saya memiliki beberapa tips mencari kost yang mudah dan tidak makan waktu sehingga bisa dilakukan oleh siapapun bahkan orang yang super sibuk seperti kamu. 

Kriteria Kost Yang Nyaman Dan Fasilitas Penunjangnya (Seperti Kost RedDoorz) 

sumber reddorz.com

Sebelum mencari kost-kostan, tentu saja ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar pada saat ngekost itu fasilitas lengkap dan nyaman. Ungkapan Rumahku Istanaku itu bisa berlaku juga buat kost yang fasilitasnya kayak rumah sehingga ngga bikin home sick apalagi kalau kalau lokasi kost dan rumah itu jauh banget kan. 

Apa saja kriteria kost yang nyaman dan fasilitas apa saja sih yang harus tersedia? Nah ini versi saya kriteria kost yang nyaman dengan fasilitas penunjangnya. 

Lokasi Strategis

Kost di daerah mana sih yang cocok bagi orang kantoran atau mahasiswa? Jawabannya sih yang dekat dengan pusat kota dan dekat tempat kerja atau kampus. Selain itu, lokasinya juga tidak jauh dari jalan raya, sehingga memudahkan akses pulang pergi kemanapun. Jangan sampai memilih kost yang lokasinya antah berantah sampai google maps pun sulit menemukannya. 

Akses Transportasi Publik

Selain lokasi yang strategis, jangan lupa dengan transportasi publik. Kenapa harus dekat dengan transportasi publik? Agar bisa banyak pilihan mau pakai busway, bus umum, KRL, dan beragam transportasi publik, sehingga bisa menghemat keuangan dan bisa pergi kemanapun melalui transportasi publik. Kalau tiap hari pakai ojek online atau taksi terus mah bisa-bisa kantong jebol deh, iya kan? 

Dekat Mini Market Dan Warung Makan

Sebagai anak kost, maka salah satu hal penting yang bisa saya share kepada pencari kost baru adalah mini market dan warung makan. Kalau jago masak-memasak sih persoalan makanan nggak jadi masalah, namun bagi yang nggak bisa masak sama sekali, masak mie rebus aja sampai gosong, maka perlu banget dekat warung makanan dan mini market. Selain itu, pada saat kebutuhan alat mandi atau kebutuhan lainnya. 

Parkir 

Biasanya untuk menghemat pengeluaran, ada beberapa orang yang memilih membawa kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Salah satu hal yang harus diperhatikan pada saat memilih kost adalah fasilitas parkir. Sering terjadi parkir penuh dan tidak bisa menampung motor atau mobil lagi, atau masalah keamanan parkir juga harus diperhatikan, jangan sampai malah kemalingan motor, bukannya ngirit malah jadi nambah ongkos lagi kan buat beli motor yang baru. Jangan sampai kejadian seperti ini ya.

Bebas Banjir

Biasanya pada saat musim hujan, salah satu hal yang bikin was-was adalah banjir. Apalagi kalau kost di sekitaran Jakarta, pasti sudah sangat paham dengan permasalahan tahunan ini. Dan, bisa-bisa saja ini terjadi pada kostan yang kamu tinggali. Bayangkan kalau banjirnya itu bukan lagi hitungan centimeter, namun sudah 1 atau 2 meter (Kalau orang Indonesia bilang sudah sekepala orang dewasa hehehe)? Pasti kamu bakalan panik dan segera menyelamatkan barang berharga seperti laptop dan barang elektronik lainnya.

Berhubung bebas banjir ini sangatlah penting dan biasanya banyak yang melewatkan hal ini, maka saya sarankan untuk mencari tahu riwayat banjir di kost yang akan kamu tempati nanti. 

WIFI super kenceng

Zaman serba online seperti ini memang sangat dibutuhkan fasilitas yang satu ini. WIFI, siapa yang ngga butuh satu ini. Sekarang sepertinya semuanya membutuhkan koneksi WIFI baik ke ponsel ataupun ke laptop untuk melakukan banyak hal salah satunya mencari kost online hehehe. Biasanya sekarang banyak kost yang menyediakan fasilitas ini, dan ada juga yang membayar terpisah fasilitas ini. So, kamu harus tanyakan ya, apakah WIFI termasuk fasilitasnyaa atau harus membayar lagi. 

AC, dan Fasilitas Lainnya 

Nah, biasanya kamu akan ditawari oleh pemilik kos kamar dengan fasilitas AC atau non AC, biasanya harganya lumayan tinggi juga untuk AC sekitar 1,2 sampai 5 jutaan kalau di Jakarta, sedangkan daerah lain mungkin bisa lebih rendah atau sama saja. 

Nah, jangan ragu untuk menanyakan fasilitas lainnya seperti tempat jemuran, air minum, laundry atau mesin cuci dan lainnya sehingga kamu merasa yakin dengan semua fasilitasnya sehingga akan betah dan tidak pindah-pindah. 

Nah, kalau Kost RedDoorz sih semua fasilitas yang saya sebut tadi sudah termasuk didalamnya, dan harganya juga cukup terjangkau bahkan lebih rendah nih. Ngga percaya, nanti saya akan jelaskan lebih detail lagi ya. 

Baca juga : Mau Liburan Murah Di Kala Pandemi? Yuk Menginap Di RedDoorz 

Mencari Kost Online (Termasuk Kost RedDoorz) 

Laptop Untuk Kegiatan Online
dokumentasi pribadi

Tentu saja, bagi yang tidak memiliki waktu untuk mencari kost, maka alternatif mencari kost lewat online adalah yang paling ideal. Jadi tidak perlu susah-susah berbagi waktu dikala pekerjaan sedang banyak-banyaknya. 

Nah, ada beberapa alternatif pencarian kost online yang bisa dijadikan referensi nih yaitu infokost.id, yukstay.com, cari-kos.com, babekost.com, flokq.com dan sewakost.com.

infokost.id  merupakan salah satu situs pencarian hunian yang cukup lengkap mulai dari Kost, Apartemen, Villa dan hunian lainnya. Jadi bukan hanya mencari kost saja, namun bisa menyewa apartemen dan villa dalam jangka waktu tertentu dan semuanya serba online termasuk pembayarannya. 

yukstay.com seperti infokost, yukstay juga menyediakan kost dan apartemen yang terbilang cukup premium dan biasanya didaerah yang cukup strategis lokasinya seperti Jakarta dan sekitarnya. 

cari-kos.com menawarkan 2 sisi yang berbeda yaitu sebagai pencari kos dan pemilik kos, sehinggaa bisa bergabung jika memiliki kos dan pun pencari kos bisa memilih sesuai dengan budget yang telah ditetapkan sebelumnya ya. 

babekost.com sama dengan lainnya, babekost juga menawarkan banyak hunian mulai dari kost, apartemen, villa dan hunian lainnya. Dengan kata lain, sangat lengkap dengan fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan budget yang premium. 

flokq.com adalah salah satu situs yang menggunakan bahasa inggris sehingga sekmen yang dituju adalah orang luar yang tinggal lama di Indonesia atau pebisnis dengan mobiltas sangat tinggi sehingga membutuhkan tempat tinggal sementara.

sewakost.com adalah yang paling simple diantara yang lain, dan hanya khusus kost saja sehingga anak kost pasti akan sangat puas memilih tempat dengan harga serta fasilitas yang sesuai dengan budget. 

Dan yang terakhir adalah Kost RedDoorz, yang sudah saya sebutkan tadi diawal yang ternyata menawarkan kost dengan budget yang sesuai dengan kantong saya serta fasilitas yang sangat bagus sesuai standar hotel. 

Kenapa Harus Kost RedDoorz?

Kost RedDoorz
sumber reddoorz.com

Mengapa harus Kost RedDoorz ? Loh, RedDoorz kan pengginapan mana bisa kost disitu? Loh RedDoorz kan mahal banget, sebulan bisa berapa loh kalau kost disitu? Nah, beberapa pertanyaan itu wajar banget ditanyakan kepada anak Kost yang memiliki budget terbatas, sama banget kayak saya ini. 

Tapi, sebelumnya saya mau cerita dulu tentang pengalaman saya traveling ke beberapa daerah di Indonesia, seperti Yogyakarta dan Bali. Saya adalah penghemat budget yang memperhitungkan setiap pengeluaran pada saat traveling, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Bisa dibilang pelit sih nggak juga, tapi dibilang nggak ngirit juga nggak ya. Pokoknya saya selalu berprinsip kalau traveling itu harus bisa sesuai budget yang ditetapkan sebelumnya. Maklum saya adalah freelance yang tidak memiliki gaji tetap seperti teman-teman kantor. So, bagi saya alokasi budget sebelum traveling adalah hal yang paling wajib. 

Biasanya kalau saya traveling seminggu, maka saya alokasikan budget menginap sekitar 1 juta rupiah, dan biasanya saya memilih menginap di RedDoorz karena range budget hariannya masih sangat masuk sekitar 100 ribu – 250 ribu per malam.  Jadi, kalau ditotal per malam misalnya 150 ribu, seminggu itu 6 malam dengan total sekitar 900 ribu rupiah. Lebih hemat lagi kalau berdua bareng teman, maka biaya nginap cuman sekitar 500 ribuan. Yakin nih dengan budget penginapan kurang dari satu juta? Yes, yakin banget karena di RedDoorz itu kan rangenya masih sangat terjangkau apalagi dengan style backpacker kayak saya ini. 

Kost Reddoorz
sumber reddoorz.com

Apa bedanya Kost RedDoorz dengan KoolKost ? Kost RedDoorz booking minimal 1 bulan dan survei langsung bersama tim RedDoorz. Sedangkan untuk KoolKost bisa booking harian, namun tidak bisa survei langsung. Jadi kalau kamu mau menginap harian bisa pilih RedDoorz dan KoolKost, dan jika kamu mau Kost bisa pilih Kost RedDoorz ya.

Nah, berhubung tahun ini saya mau me time dan keluar dari rutinitas saya di Jakarta, maka saya merencanakan ingin traveling ke Yogyakarta dengan durasi yang cukup lama sekitar 1 atau 2 bulan. Pas banget nih, saya dapat Kost RedDoorz yang bisa menghemat budget dan harganya juga ngga bakalan menguras isi kantong kamu. Wait, tadi kan kamu bilang kalau budget seminggu aja hampir satu jutaan, berarti kalau sebulan bisa sekitar 3-4 juta dong? Iya bener banger 3-4 juta itu standar hotel yang kece banget atau bisa dibilang RedDoorz yang premium, nah kebetulan Kost RedDoorz ini masih masuk dalam budget saya kok sebagai backpacker yaitu sekitar 1-2 juta per bulan. Masih ngga percaya? Nanti saya tunjukan buktinya ya.

kost reddoorz

Kalau kamu mau pesan Kost RedDoorz, caranya gampang banget. Kamu buka saja website atau aplikasi RedDoorz yang ada di smartphonemu. Kemudian, pilihlah lokasi yang akan kamu kunjungi misalnya kalau saya rencananya akan ke Yogyakarta selama satu bulan, pilih saja Yogyakarta. Kemudian pilihlah tanggal 1 sampai dengan 31 Oktober dan pilih satu kamar. Setelah itu klik tombol cari dan kita akan menemukan pilihan banyak banget kan mulai dari harga 1-4 jutaan. 

Kan saya mau menginap di Kost RedDoorz yang harganya 1-2 jutaan? Tenang aja, kamu tinggal pilih saya filter yang ada dipojok kiri dan urutkan sesuai dengan harga yang paling rendah. Hasilnya adalah Kost RedDoorz ini harganya jauh lebih murah ketimbang yang lainnya. Harga termurah di Yogyakarta adalah sekitar 1,3 juta rupiah, dan jika dibandingkan dengan yang lain maka inilah yang paling terjangkau bagi traveler dengan style backpacker seperti saya. Bagi anak kost yang punya budget seperti ini pun bisa beralih ke Kost RedDoorz. 

Apa saja keunggulan Kost RedDoorz? Sudah pasti banyak sekali keunggulannya salah satunya adalah lokasi yang strategis dan biasanya sangat dekat dengan bandara, tempat rekreasi bahkan dekat dengan kampus , selain itu fasilitas kamarnya pun sudah memiliki standar seperti shower air panas, air mineral, saluran tv lengkap, WIFI, alat mandi dan lainnya. Oh iya, yang paling penting adalah kamar kamu bisa dibersihkan secara berkala misalnya setiap 2-3 hari sekali tergantung dari permintaan kita. 

So, tidak ada ruginya kan kamu mencari kost yang budgetnya sangat masuk diakal tapi fasilitasnya nggak sangat masuk akal karena sangat lengkap dan the best banget kan. Dan, kayaknya me time saya di Yogyakarta akan segera saya wujudkan dalam tahun ini deh. Oke see you in Yogyakarta. 

Baca juga : Budget Liburan Murah Ke Jepang 2020

One thought on “Dengan Kost RedDoorz, Mencari Kost Tak Lagi Drama”

  1. Reddorz emang salah satu solusi terbaik buat cari hotel apalagi kalo lagi liburan di kota yang baru pernah kita datengin, sekarang juga udah makin banyak hotel dari Reddorz ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *