Entertainment Korea Selatan

Nami Island, Lokasi Syuting Good Friends NET TV Episode Dita Karang

Who Dis? Hello, siapakah yang menunggu bintang tamu Good Friends NET TV yang satu ini. Iya, sayangnya Dita Karang dari Secret Number merupakan bintang tamu terakhir variety show kerjasama antara NET TV dan SBS (Seoul Broadcasting System). Selain itu, Host acara ini sangat unik dan kocak seperti Jang Hansol (Korea Roemit), Rafael SMASH, Han Yoo Ra, Bianca Kartika dan Kevin Hermanto. Nami Island menjadi lokasi syuting episode terakhir ini sangatlah unik karena merupakan lokasi syuting drama Korea terkenal seperti Winter Sonata, maka dari itu tempat ini merupakan salah satu icon yang wajib dikunjungi wisatawan dari Indonesia khususnya. 

Penggemar K-Pop dan K-Drama (drakor) pasti penasaran dengan keindahan Nami Island serta apa saja yang menarik didalamnya serta sejarahnya. Dan, beruntung sekali Good Friends memilih lokasi di pulau yang memiliki mata uang sendiri serta spot terindah di 4 musim dengan pohon-pohonnya. Sedikit kilas balik, saya pernah beberapa kali mengunjungi Nami Island dan mendapati 2 musim yang berbeda yaitu musim panas dan musim dingin (winter). Menurut saya, pulau ini memang sangat menarik karena instagramable dan spotnya pun sangat lengkap mulai dari museum sampai cafe-cafe cantik buat ngopi. 

Baca juga : 7 tempat wisata menarik di Seoul 

Uniknya Nami Island, Lokasi Syuting Good Friends NET TV

Nami Island Korea

Sejarah Nami Island sangatlah panjang dan jarang yang mendengarnya secara langsung. Dulu sebetulnya pulau ini merupakan daratan yang membentuk pulau akibat aliran sungai Bukhangang pada saat pembuatan waduk Cheongpyeong. Sedangkan nama Nami berasal dari seorang jenderal yang dituduh berkhianat pada pemerintahan Raja Sejo dari Dinasti Joseon kemudian jenazahnya dikuburkan di pulau ini. Jika kamu perhatikan, sebelum menuju ke pohon-pohon di tengah pulau, kamu akan mendapati beberapa batru nisan yang terdapat aksara hangul. Nah itulah makam jenderal Nami yang menjadi nama pulau ini. Saya sempat mengira batu nisan ini semacam prasasti atau catatan bersejarah lainnya. Pada tahun 1965, sebuah perusahaan tour membeli pulau ini dan merubah pulau ini sebagai spot wisata yang kece dan instagramable. 

Tahu nggak kalau sebetulnya jenis pepohonan di Nami Island ini berbeda satu sama lain? Pasti rasanya satu deretan pohon dengan lainnya terasa sama namun sebetulnya berbeda jenis pohonnya. Terdapat banyak jenis pohon namun ada 2 yang paling iconic seperti Gingko dan Metasequoia. Gingko merupakan jenis pohon yang berubah warna kuning, cokelat atau merah serta bisa gugur di musim dingin, sedangkan Metasequoia inilah yang menjadi saksi bisu romantisnya drama Korea Winter Sonata. 

Baca juga : Cara mengajukan visa Korea Selatan 

Dita Karang (Secret Number) Jadi Bintang Tamu Good Friends NET TV

Sebetulnya salah satu yang menarik perhatian saya adalah kehadiran Dita Karang (Secret Number). Semenjak debut tahun lalu bersama Secret Number, Dita Karang tak henti-hentinya membuat fans dari Indonesia sangat bangga dengan pencapaiannya menjadi Rookie Of The Year di berbagai macam penghargaan. Tentu saja, Dita sangat dinantikan penggemar dari Indonesia dan manca negara. Dan, akhirnya episode Good Friends inilah sebagai penawar bagi Lockey. 

Good Friends kali ini dibuka dengan permainan 5 host yang memperebutkan siapakah yang harus naik zipper line atau kapal menuju ke Nami Island. Dan, ternyata Rafael dan Kevinlah yang naik zipper line dari tower yang sangat tinggi. Mungkin ini salah satu pemacu adrenaline juga bagi yang penasaran ingin sensasi berbeda menuju ke pulau Nami. Sedang Hansol, Yoo Ra dan Bianca beruntung dapat naik kapal dan menikmati pemandangan sekitar yang indah banget. 

tim-museum-good-friends-net-tv

Setelah tiba di pulau, kemudian lima orang harus menemukan bintang tamu, Dita Karang. Dan, akhirnya Rafael lah yang beruntung bertemu Dita di sebuah tempat di belakang cafe. Kemudian, 4 host lainnya harus lomba balap karung untuk berada satu team dengan Dita dan Rafael. Setelah pertaruangan balap karung, akhirnya Kevinlah yang berhak bersama Dita. Kabar baiknya tim Dita bisa puas keliling Nami Islands dan berbelanja apapun karena memiliki mata uang khusus di pulau ini. 

Sedangkan Hansol, Yoo Ra dan Bianca harus menerima kenyataan untuk jadi tim kere. Namun, ternyata Nami ini sangat lengkap fasilitasnya dan terdapat satu museum budaya atau alat musik yang bisa dinikmati siapapun tanpa dipungut biaya. Dan, untuk selanjutnya kamu bisa menyaksikan secara langsung di sini nih. 

Nah, jika kamu jalan-jalan di Seoul, Korea Selatan, maka Nami Island adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan kamu juja bisa foto-foto dengan background pepohonan yang instagramable banget. 

Baca juga : Yuk ikutan seoul virtual tour

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *