Uncategorized

Planet Ban: Merawat Motor Saat Traveling Kian Mudah

Bagi yang suka traveling menggunakan motor, pasti sangat paham jika perawatan motor itu kebutuhan utama. Apalagi jika perjalanan yang dilalui sangat panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Touring atau Mudik, mungkin sangat familir bagi pecinta motor. Keduanya biasanya menempuh jarak puluhan bahkan ratusan kilometer, dan tak jarang melakukan perjalanan  pada waktu malam atau dini hari. Selain faktor keamanan dan faktor kesehatan diri, kondisi motor pun harus diperhatikan. Jangan sampai karena kondisi motor yang kurang baik malah membahayakan nyawa sendiri dan keluarga.

Pada saat Mudik Lebaran misalnya, karena jarak dan waktu tempuh yang cukup lama, banyak sekali terjadi kecelakaan. Jangan sampai momen Lebaran yang seharusnya menjadi ajang silaturahmi malah menjadi berita duka untuk keluarga. Nah, lalu bagaimana tips merawat Motor yang sering digunakan saat traveling baik touring maupun saat mudik?

Tips Merawat Motor Saat Traveling

Merawat motor dengan baik adalah kunci untuk memastikan keandalan dan kenyamanan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Bagi para pecinta traveling yang sering menggunakan motor sebagai sarana transportasi, perawatan berkala sangat penting untuk memastikan kehandalan mesin dan keselamatan pengendara. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat motor bagi para pelancong sejati:

Servis Rutin

Jadwalkan servis rutin sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Ini termasuk penggantian oli, filter udara, filter oli, dan pemeriksaan umum mesin. Servis rutin akan membantu mencegah kerusakan besar dan memperpanjang umur mesin.

Periksa Ban

Sebelum melakukan perjalanan jauh, pastikan ban dalam kondisi baik. Periksa tekanan udara secara teratur dan pastikan tidak ada kebocoran atau retakan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan.

Cek Sistem Kelistrikan

Pastikan sistem kelistrikan motor berfungsi dengan baik, termasuk lampu depan, lampu rem, lampu sein, dan klakson. Hal ini akan meningkatkan visibilitas Anda di jalan dan memastikan keselamatan selama perjalanan.

Bawa Perlengkapan Darurat

Siapkan perlengkapan darurat seperti ban cadangan, alat perbaikan sederhana, serta kit pertolongan pertama. Hal ini akan membantu Anda mengatasi masalah kecil di jalan tanpa harus menghentikan perjalanan terlalu lama.

Jaga Keseimbangan Beban

Ketika melakukan perjalanan jarak jauh, pastikan untuk menjaga keseimbangan beban di motor. Hindari membawa terlalu banyak barang di satu sisi atau bagian belakang motor yang dapat memengaruhi stabilitas dan pengendalian.

Perhatikan Kondisi Cuaca

Saat melakukan perjalanan jarak jauh, penting untuk memperhatikan kondisi cuaca. Hindari berkendara dalam kondisi hujan deras atau angin kencang yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Beristirahat Secukupnya

Selama perjalanan, pastikan untuk beristirahat secara teratur. Ini tidak hanya membantu mengurangi kelelahan pengendara, tetapi juga memberikan kesempatan untuk memeriksa kondisi motor dan mengatur ulang perjalanan Anda jika diperlukan.

Hindari Overloading

Jangan melebihi kapasitas maksimum beban yang ditentukan oleh pabrikan. Overloading dapat mempengaruhi performa motor dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Perhatikan Tanda-tanda Peringatan

Ketika melakukan perjalanan jarak jauh, perhatikan tanda-tanda peringatan pada motor seperti suara yang tidak biasa, getaran yang berlebihan, atau peningkatan suhu mesin. Jika ada masalah, segera temukan tempat yang aman untuk berhenti dan periksa kendaraan Anda.

Cintai Motor Anda

Yang terakhir tapi tidak kalah pentingnya adalah mencintai motor Anda. Merawatnya dengan penuh perhatian, membersihkannya secara teratur, dan memperlakukannya dengan baik akan memastikan motor Anda siap untuk menemani Anda dalam setiap petualangan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan motor Anda tetap dalam kondisi prima dan siap untuk menemani Anda dalam setiap perjalanan petualangan Anda. Ingatlah untuk selalu mengutamakan keselamatan dan perawatan yang baik untuk pengalaman traveling yang menyenangkan dan tanpa masalah.

Planet Ban : Perawatan Motor Terpercaya

Planet Ban menghadirkan perawatan motor yang terpercaya sehingga pelanggan bisa memilih service sesuai dengan kebutuhan. Dengan ini, pelanggan akan sangat terbantu dan tidak memberatkan dengan pilihan perawatan yang tidak diperlukan.

Nah, mau tahu apa saja perawatan yang ada di Planet Ban. Ini dia perawatan:

Konsep “Servis Rasa Mesin Baru” yang diperkenalkan oleh Planet Ban membawa pengalaman servis motor ke tingkat yang lebih tinggi. Konsep ini menonjolkan perbedaannya dari layanan servis motor pada umumnya dengan pendekatan yang lebih holistik dan berkualitas.

Dalam “Servis Rasa Mesin Baru”, Planet Ban menggunakan cairan khusus untuk membersihkan mesin, bukan menghisap bensin dari tangki motor seperti biasanya. Cairan ini telah tersedia di Planet Ban dan merupakan bagian dari biaya jasa servis yang transparan. Proses servis melibatkan beberapa bagian penting, termasuk servis mesin, throttle body, CVT/rantai, dan injeksi. Semua dilakukan oleh mekanik profesional dengan menggunakan peralatan canggih.

Planet Ban bukan hanya sekadar toko ban motor, tetapi juga merupakan pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Dari servis motor hingga oli, kampas rem, minyak rem, busi, dan suku cadang lainnya, semuanya tersedia di Planet Ban. Harga-harga juga transparan dan dapat dilihat langsung melalui website resmi mereka atau di rak produk yang tersedia di bengkel Planet Ban.

Tidak hanya itu, Planet Ban menawarkan berbagai keuntungan tambahan yang mungkin tidak akan Anda temukan di bengkel motor lain. Ini termasuk gratis biaya pemasangan ban, gratis jasa servis dan ganti oli, serta gratis pengisian cairan anti bocor dan nitrogen. Dengan semua manfaat ini, mempercayakan semua kebutuhan motor Anda kepada Planet Ban adalah pilihan yang bijaksana.

Selain itu, kunjungan Anda ke Planet Ban juga bisa memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan voucher dengan potongan harga hingga Rp 150.000. Dengan begitu banyak manfaat dan keuntungan yang ditawarkan, Planet Ban menjadi pilihan yang jelas bagi mereka yang menginginkan layanan terbaik untuk sepeda motor mereka.

Jadi, jika Anda mencari bengkel motor yang tidak hanya menyediakan servis berkualitas tetapi juga menawarkan berbagai keuntungan tambahan, kunjungi Planet Ban terdekat dan rasakan perbedaannya sendiri.

 

Anda mungkin juga suka...

6 Komentar

  1. Sekarang sudah tenang kalau mau pilih bengkel sebelum perjalanan mudik lebaran di kampung karena sudah tahu mau bawa bengkel kemana, Planet Ban.

  2. Bayu Fitri says:

    Planet Ban udah terkenal bagus service nya memuaskan deh Aku juga rutin service motor di sana kok

  3. Betul banget nih, saat travelling performa motor harus prima, karena jarak tempuhnya jauh, apalagi jika daerah tersebut belum pernah dikunjungi sehingga tidak tahu medannya. Perawatan motor sebelum berangkat seharusnya sudah dilakukan

  4. Gratis jasa service ini, planet ban yang paling berani. Ada promonya juga ya ternyata. Baru tahu. Bisa banget ini, planet ban jadi jujugan kalau mau service motor

  5. Erin Friyana says:

    Aku pernah sekali mudik naik motor, karena perjalanan sangat jauh jadi hal yang paling aku perhatikan kondisi motor. Kebetulan banget di perjalanan ada Planet Ban, jadi service dan ganti ban terlebih dahulu. Karena kondisi motor dalam keadaan baik, perjalanan lebih aman.

  6. Kalo di tempatku Planet Ban udah dikenal bagus pelayanannya. Trus selalu rame apalagi pas weekend ngantrinya lumayan. Udah gitu kalo aku banyak tanya nggak kesel petugasnya. Best lah pokoknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *